TUGAS KULIAH USER JOURNEY



USER JOURNEY


Nama : Jelna Anggreni
Npm : 19311213
Kelas : SI 19 GX

Memahami User Journey, Kunci Mengetahui Masalah Pengguna dalam Produk

user journey adalah adalah kumpulan dari langkah-langkah.

Langkah ini menggambarkan berbagai skenario kemungkinan soal bagaimana pengguna berinteraksi dengan produk yang kamu desain.

Ia bisa menggambarkan dua hal. Pertama, soal bagaimana pengguna tengah berinteraksi dengan produkmu. Kedua, soal bagaimana pengguna bisa berinteraksi dengan produkmu.

Ia mengungkapkan keadaan saat ini dan berbagai kemungkinan yang ada.

Misalnya, produk yang kamu desain adalah aplikasi transportasi online. Urutan penggunaannya adalah:

  • pengguna membuka aplikasi
  • pengguna memesan transportasi
  • transportasi datang, ia naik dan pergi ke tempat tujuan
  • sesampainya di tujuan, pembuka kembali membuka aplikasi
  • pengguna menyelesaikan pesanan
  • aplikasi ditutup

 Tugas User Journey




Nama aplikasi :

1. Shopee

2. Dana

3. Gojek

Tuliskan 5 pertanyaan yang tujuannya memahami user

1. Kenapa memilih go good daripada membeli secara langsung? 

Jawab : lebih simple

2. Bagaimana jika Makanan yang dibeli tidak sesuai yang diinginkan?

Jawab : sedih, kecewa

3. Mengapa memilih restoran ini untuk memilih makanan sedangkan Ada restoran yang lebih dekat dengan rumah Kita?

Jawab : Karena sudah langganan

4. Bagaimana jika memesan membutuhkan waktu yang lama?

Jawab : nunggu, tapi lumayan sedikit kesal

5. Bagaimana jika keadaan hujan apakah akan tetap memesan?

Jawab : tidak 


Terimakasih :)








Website Fakultas dan Kemahasiswaan

https://feb.teknokrat.ac.id 

https://ftik.teknokrat.ac.id 

https://fsip.teknokrat.ac.id

https://kemahasiswaan.teknokrat.ac.id

Online Learning :

https://spada.teknokrat.ac.id  

Website Program Studi FTIK :

 
Website Program Studi FSIP:
 

 

 

 

Komentar